Select Menu
Select Menu

Favourite

NASIONAL

PUSAT

DAERAH

sektor

Send Quick Message

Nama

Email *

Pesan *

Culture

Transportasi Tradisional

PROPINSI

DAERAH

TELEMATIKA

RESCUE

Kuliner

» » OPERASI LILIN 2012


SENKOM MITRA POLRI 20.54 0








Senkom mitra polri di seluruh indonesia berpartisapasi dalam pospam gabungan dalam operasi lilin 2012.
 Untuk menjamin keamanan perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, Polres Kutim menggelar Operasi Lilin selama 10 hari, 22 Desember - 1 Januari. Operasi Lilin ini melibatkan 300 personel yang terdiri dari jajaran Polres Kutim, Denpom, TNI AL, TNI AD, Satpol PP, Linmas, Senkom, Dinas Perhubungan, UPT Pemadam Kebakaran.
Kapolres Kutim AKBP Budi Santosa didampingi Kasubag Humas AKP I Ketut Cakri menyebutkan, pengamanan akan difokuskan pada 75 gereja di Kutim yang turut melaksanakan perayaan Natal. Sementara itu pengamanan pada saat malam pergantian tahun akan difokuskan pada titik-titik keramaian. "Kami juga akan melakukan pengamanan pada daerah objek wisata yang kerap di kunjungi warga selama libur Natal dan Tahun Baru. Selama Operasi Lilin kami menurunkan 300 personel gabungan," jelas Budi usai apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Mapolres Kutim


Kepolisian Resor Semarang, lanjutnya, rencananya akan mengerahkan 900 personel dibantu anggota TNI, Dishubkominfo, Satpol PP, dan sejumlah organisasi mitra seperti Senkom dalam pengamanan Natal dan tahun baru. Semua personil yang ditunjuk nantinya akan dibagi untuk mengamankan sejumlah titik, di antaranya tempat ibadah, obyek vital, pusat keramaian, dan jalur lalu lintas yang diprediksi meningkat

Kapolres menegaskan, wilayah Jawa Tengah mendapat prioritas pengamanan. Khususnya bagi kasus terorisme.Dalam menjalankan operasi, Polres Purworejo juga melakukan koordinasi dengan TNI/Kodim 0708 Purworejo, Satpol PP, Kesbangpolinmas, SAR, ORARI, RAPI, PMI, dan Senkom.Menurut Kapolres, peningkatan kewaspadaan diperlukan untuk menanggulangi gangguan kamtibmas, khususnya terorisme. Ini termasuk bencana alam, mengingat saat ini memasuki musim penghujan.

Operasi Lilin Lodaya 2012 sendiri akan dimulai pada 23 Desember hingga 1 Januari 2013. Selain mengamankan jalannya perayaan natal, operasi itu mengamankan malam pergantian tahun baru.
Pengamanan yang dilakukan nantinya terbuka dan tertutup. Selain itu, akan ada penempatan personil di setiap titiknya. Yakni sekitar 10 personel.
Total personel yang dikerahkan Polres Bandung untuk operasi itu berjumlah 1.162. Belum lagi ditambah TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas, Sentra Komunikasi (Senkom), dan instansi lainnya.
Dijelaskan dia, cara bertindak yang akan dilakukan nantinya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan menciptakan serta menjaga kondusifitas.



berbagai sumber

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply