Select Menu
Select Menu

Favourite

NASIONAL

PUSAT

DAERAH

sektor

Send Quick Message

Nama

Email *

Pesan *

Culture

Transportasi Tradisional

PROPINSI

DAERAH

TELEMATIKA

RESCUE

Kuliner

» » ULANG TAHUN SATPAM KE 32


SENKOM MITRA POLRI 21.15 0




Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Timur Pradopo memimpin upacara peringatan HUT ke-32 Satuan Pengamanan (Satpam) di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Rabu (9/12). HUT Satpam diperingati setiap 30 Desember, namun baru hari ini diperingati serentak di seluruh Indonesia.

Upacara diikuti ratusan satpam dari berbagai perusahaan. Dalam sambutannya, Timur mengatakan bahwa Polri tidak bisa sendirian dalam menghadapi berbagai gangguan dan ketertiban di masyarakat. Akhirnya dibentuklah pengamanan swakarsa (Pam Swakarsa) atas keinginan masyarakat yang dikukuhkan oleh Polri.

"Pamswakarsa mengemban fungsi kepolisian secara terbatas," kata Timur.

Timur mengatakan satpam merupakan mitra polisi yang telah dibekali pelatihan-pelatihan dan berhak mendapat sertifikat. Selama 2012, tercatat lebih 192 ribu satpam telah mendapatkan sertifikat tersebut.

"Jumlah itu meningkat 25 persen dari tahun sebelumnya. Dari sisi kualitas, masih membutuhkan kesungguhan dari kita semua," kata Timur.

Timur mengajak seluruh pengamanan swakarsa di Indonesia meningkatkan kompetensi dan profesionalitas dalam bertugas. Juga mempererat kerjasama dan konsistensi. Timur juga mengingatkan satpam agar menghindari tindakan-tindakan yang kontra produktif.

Usai upacara, para satpam beratraksi di hadapan Kapolri dan pejabat Polri lainnya. Guyuran hujan tak mengurangi semangat mereka memeragakan bela diri tangan kosong hingga atraksi kesenian daerah.


Dan di berbagai daerah senkom juga mnghadiri acara hari ulang tahun satpam yang ke 32 ini.
dalam gambar senkom mitra polri kota Magelang

Link foto Senkom Magelang Klik Disini

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply