Select Menu
Select Menu

Favourite

NASIONAL

PUSAT

DAERAH

sektor

Send Quick Message

Nama

Email *

Pesan *

Culture

Transportasi Tradisional

PROPINSI

DAERAH

TELEMATIKA

RESCUE

Kuliner

» » Munas ke 2 Senkom


SENKOM MITRA POLRI 16.20 0


JAKARTA - Senkom Mitra Polri menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-2. Dalam munas tersebut, H. Sirot kembali terpilih sebagai ketua umum untuk masa bakti 2012-2017.
“Saya ingin lebih aktif lagi mengemban misi kemitraan antara Polri dan masyarakat, karena kita bisa melihat bahwa mitra-mitra kamtibmas yang lain yang juga bentukan dari kepolisian banyak yang kurang berjalan secara maksimal,” kata Sirot dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Jumat (8/6/2012)

Senkom, kata Sirot, akan terus berusaha meningkatkan kemitraan yang ada, baik dengan Polri dan juga masyarakat, “Ini tetap menjadi tugas utama saya ke depannya sebagai Ketua umum periode 2012 hingga 2017 nanti” ucapnya.
Lebih lanjut Sirot menuturkan bahwa saat ini Senkom semakin berkembang menjadi organisasi yang handal dalam membantu masyarakat, pemerintahan dan Polisi di bidang informasi kamtibmas, dan terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadi anggotanya.

“Kita ini sipil, dan siapa saja bisa menjadi anggota Senkom, namun ada beberapa persyatan, diantaranya sudah memiliki pekerjaan tetap, dengan begitu bisa bekerja dengan maksimal.” Tambahnya.
Sementara itu, Wakabaharkam Mabes Polri Irjen Pol Drs. H. Johny Wainal Usman MM, mengatakan sangat mendukung adanya organisasi Masyarakat (Ormas) yang mau peduli akan gangguan kamtibmas
“Saya atas nama pribadi dan atas nama kepolisian mendukung kegiatan Senkom Mitra Polri ini, yang sudah sesuai dengan Undang-Undang dan Petunjuk Kapolri, dengan adanya polmas, apalagi senkom ini sifatnya nasional.”ungkapnya

Senkom Mitra Polri sendiri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa, pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta. Berbagai aktivitas bermisi social, pendidikan, keamanan dan ketertiban aktif digelar Senkom dari Sabang hingga Merauke.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply